brain

Banyak sekali makanan dan minuman disekitar kita yang memilki perisa yang unik, mulai dari perisa kola, fanta, dan sprite dalam minuman atau perisa coklat mint, vanila susu, dan keju dalam biskuit. Semuanya merupakan hasil karya flavorist atau ahli dibidang perisa. Jika kita ditanya apakah suka pada perisa strawberry dalam kue yang kita cicipi? jawabannya sangatlah subjektif, beberapa orang menyukainya dan lainnya tidak suka. Hal ini karena respon otak dari setiap orang berbeda-beda disebabkan oleh faktor pengalaman, kebiasaan, dan image seseorang terhadap makanan yang dicicipinya. Seperti halnya saya pribadi tidak suka dengan buah mentimun dan semangka, jika ada makanan yang menggunakan mentimun maka rasa yang muncul bagi saya aneh dan saya tidak suka pada makanan tersebut. Begitu pula terhadap bengkuang, menurut saya image-nya seperti rasa mentimun walau sedikit berbeda, sehingga bengkuang pun kurang saya sukai. Dari sekian banyak yang kita makan memiliki perisa yang berbeda-beda, untuk mengetahui apakah yang membedakan antara ‘Perisa’ dan ‘Rasa’ ? simaklah artikel berikut ini.

sucos

Leave a Reply

