Alhamdulillah akhirnya selesai juga acaranya, melelahkan memang jadi EO tapi ada kepuasan ketika acara tersebut sukses. Tepat hari minggu pada tanggal 19 Juni 2011, Mastermind EO diamanahi oleh bank BNI Syari’ah untuk menghandle acara ulang tahun pertama mereka, event yang cukup besar ini adalah awal bagi Mastermind untuk menunjukan seberapa profesional mereka sehingga akan menjadi penilaian tersendiri bagi perusahaan-perusahaan besar lainnya saat meminta jasa event organizer kepada Mastermind. Saat itu saya ikut berpartisipasi hanya pada saat hari-H, membantu koordinasi dilapangan bersama Aziz, saat itu Mastermind meminta bantuan dari teman-teman di UIN untuk acara teknis lapangannya. Adapun acara ini dihandle oleh panitia inti yaitu kang Harry, saya,  Aziz, Syarif, dan Ivan; dan kami menginap di hotel atlet century park dekat parkir timur senayan selama tiga hari tiga malam.

Pada acara milad BNI Syariah ini, pihak bank meluncurkan kartu Hasanah sebagai kartu pembiayaan secara syar’i (kartu kredit syari’ah), walau menurut saya masih banyak kontroversi kalau dalam segi hukum Islam. Peluncuran kartu tersebut memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai replika kartu pembiayaan terbesar dengan ukuran enam meter kali 10 meter, selain itu pihak bank pun menyatakan kalau kartu replika ini juga sebagai kartu terbesar dari sisi volume pembiayaan, yaitu mencapai 30 ribu diantara bank sejenis. Acara tersebut dimeriahkan oleh Snada dan Dik Doank sebagai MC dan penampilan-penampilan kreatif dari berbagai kantor cabang se Jabodetabek dan bandung, begitu juga ada Trachic Band siswa SMART EI ikut menyemarakkan acara tersebut. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “SATU – Semai Asa Tumbuhkan Usaha” sehingga dalam acara ini pula kami pihak panitia memberikan souvenir unik ke setiap pengunjung yaitu berupa tanaman hidup dari jenis buah-buahan seperti rambutan, durian, nangka, mangga, dan manggis.

Motivasi saya membantu Mastermind dalam menghandle acara milad BNI Syariah ini yaitu untuk mencari pengalaman dalam mengorganisir event yang cukup besar,  selain itu memang saat itu kondisi saya sebagai pengacara (pengangguran banyak acara)… so sambil lamar sana-sini, ya tidak ada salahnya kan mencari aktivitas yang positif.

Juni 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s